Liputan Acara

Pintar Mengelolah Keuangan Untuk masa depan


pintar mengelolah keuangan, berarti sudah mulai memikirkan untuk masa depan.
ngobrol santai yang sangat bermanfaat di hari sabtu 23 april 2016 dengan "Reksadana manulife dan Klik mami " dan mendapatkan ilmu yang sangat luar biasa, yang membuat saya menyadari untuk memikirkan masa depan. dalam ngobrol santai selama hampir dua jam lebih saya mendapatkan kesimpulan.
ada tiga tips keuangan yang diberikan oleh  manulife

1. Pay Your Self First.

bayarlah dirimu terlebih dahulu, jangan menunggu sisah dari pendapatan, 

2. Tentukan Perioritas.

Tentukan perioritasmu, jangan sampai kebutuhan kalah dengan keinginan. banyak dari kita khusunya wanita periotas kalah dengan keinginannya, padahal ini yang membuat keuangan kacau.

3. Investasi.

Jika hanya mengandalkan menabung untuk masa depan, maka tidak akan bisa menutupi, karena jika menabung akan ada maling yang tidak terlihat, yakni " INFLASI ". ya..inflasi akan menggerogoti tabungan anda sedikit demi sedikit sehingga tabungan anda bernilai besar menjadi jatuh nilainya. dengan berinvestasilah masa depan akan bisa terencana, karena dengan ber-investasi uang bekerja untuk kita bukan lagi kita yang bekerja untuk uang.

Konsep 3 i yang diberikan oleh reksadana manulife dan klik mami.
1. Insyaf

Insyaf dengan kata lain sadar atau bertaubat, dalam hal ini bukan bertaubat karena melakukan dosa, dan bukan sadar juga karena sudah melakukan kesalahan, melaikan sadar akan masa depan dan investasi. semakin lama kita menunda untuk memikirkan masa depan maka semakin tertinggal, dan semakin berat usaha kita untuk mengejar ketinggalan tersebut untuk masa depan. jadikan masa mudamu untuk mengurusi segala sesuatau atau mempersiapkan segala sesuatu di hari tua. karena Hari Tua itu mahal!.

2. Irit

Cobalah untuk irit dalam pengeluaran, sudah dijelaskan di atas, antara kebutuhan dan keinginan, banyakd ari kita lebih besar keinginannya dibandingkan kebutuhanya, padahal dengan besarnya keinginan membuat membengkaknya financial.

3. Investasi.

Mari Investasi dari sekarang, agar masa depan bisa terancang dengan matang. Tabungan mu tidak akan mencukupi untuk masa depan, karena tabunganmu mempunyai musuh yang siap menghacurkan masa depan mu. 

Kunci agar masyarakat mau memulai berinvestasi adalah

1. Edukasi
2. Distribusi

Mari memulai dari sekarang untuk merencanakan masa depan, wujudkan semua impian mu dimasa depan dengan ber Investasi, karena tabunganmu tidak akan mencukupi semua keinginan mu dimasa depan.

About Afrizal

0 comments:

Post a comment

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1