Hypnotherapy

Jalur Efektif untuk mengeluarkan EMOSI



Menurut Daniel Goleman (2002 : 411) emosi merujuk pada suatu perasaan dan pikiran yang khas, suatu keadaan biologis dan psikologis dan serangkaian kecenderungan untuk bertindak. Emosi pada dasarnya adalah dorongan untuk bertindak, masih ada yang mengatakan bahwa emosi itu negatif bagi diri seseorang yang mengalaminya, menurut pandangan saya pribadi, emosi bisa berdampak baik dan buruk tergantung seseorang yang pandai mengelolah emosinya, saya pernah menuliskan arikel yang berjudul "Menjual melibatkan emosi  (Baca artikelnya DISINI)!!

tapi dalam kesempatan ini saya tidak akan menjelaskan secara detail tentang emosi, akan tetapi saya akan menjelaskan bagaimana jalur yang efektif untuk mengeluarkan EMOSI!

sesuai dengan pengalaman saya dalam menangani pasien selama dari tahun 2013 sampai dengan sekarang, saya dapatkan kesimpulan, bahwa ada beberapa jalur efektif untuk mengeluarkan EMOSI.

1. Mengungkapkan dengan seseorang!, hal ini lebih sering kita kenal sebagai curhat, ya....ternyata curhat adalah efektif dalam mengeluarkan emosi, yang harus di garis bawahi, JANGAN SEMBARANGAN CURHAT. pernah terjadi dengan teman saya, sebut saja namanya lanny (nama samaran), seorang perempuan yang lagi tidak stabil emosinya dikarnakan ada sesuatu (Maaf saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi dengan lanny sehingga emosinya tidak stabil), singkat cerita lanny curhat dengan seorang teman laki lakinya, dan apa yang terjadi? bukanya mendapatkan solusi, malah menambah masalah, lanny dicekokin dengan minuman beralkohol yang dosis tinggi, hingga akhirnya tak sadarkan diri dan di perkosa!

2. Menangis! memang benar menangis bisa meredam emosi, ini yang dilakukan banyak kaun hawa dan bahkan kau adam pun sudah banyak menggunakan trik semacam ini.
saya pernah menangani pasien siswi SMA yang sedang emosinya tidak stabil dikarnakan baru habis putus dari pacarnya, galaunya luar biasa, sampai sampai mengirimkan sms ke saya dengan kata kata "Saya sudah gak tau lagi kang harus kayak gimana, sudah malas untuk mengerjakan ini itu". hingga akhirnya saya menyuruh siswi SMA ini menghubungi saya lewat handphone (Telpon) pada malam hari sekitar pukul 22.00
siswi SMA ini mengubungi saya dan bercerita tentang kisahnya dengan mantan pacarnya, karena waktu sudah terlalu malam, hingga akhirnya saya memotong pembicaraanya dan saya mulai berbicara! dalam hitungan menit siswi SMA ini menangis tersedu sedu bukan lagi karena galau putus, akan tetapisiswi SMA ini menangis karena menyesal kenapa saya seperti ini!(saya menggunakan teknik Trigger untuk mengubah sudut pandangnya.)kalau mau tau tentang teknik ini, anda bisa mengikuti training Hypnotherapy saya!! dan anda tau setelah usai telpon? siswi SMA ini mengirim sms ke saya dan mengucapkan terimakasihh banyak, karena sudah tenang dan tau harus melangkah kemana untuk kedepanya.

dari dua jalur itu memang ampuh, tapi apakah anda tau? ternyata ada yang lebih ampuh lagi! ini yang saya lakukan dan praktekkan ke diri saya sendiri dan mulai juga saya praktekkan ke masyarakat umum.

jalur efektif untuk mengeluarkan EMOSI yang saya praktekkan adalah dengan Membaca AL-Quran!
Lho kok gitu?
lah iya ini yang ampuh, gak percaya? silakan coba sendiri. kenapa saya bilang paling ampuh? karena dua trik diatas apabila kalian sering lakukan akan menjadi kebiasaan yang buruk, lho kok bisa? tentu bisa dong. karena tindakan yang diulang ulang maka akan menjadi habbit dalam diri manusia itu sendiri.

bisa dibayangkan, jika lagi emosinya tidak stabil, terus anda menangis, ataupun curhat, lah kan masalahnya emosi seseorang banyak tidak stabilnya!

Bagaimana menurut anda?
ini dari pandangan saya yang selama menangani pasien, jadi saya berbicara seusai dengan faktanya di lapangan.


About Afrizal

1 comments:

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1