Motivasi

JARIMU HARIMAU- MU!


Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman yang saya dapat dari seorang teman.

sebut saja namanya ibu tia (Nama samaran), ibu tia ini dulu pernah mengikuti training saya beberapa kali, dan baru saja kemaren saya dihubungi kembali dengan tujuan ingin sharing dan minta masukan kepada saya.

So..tanpa basa basi saya langsung mengatakan iya, karena sudah lama juga saya tidak berjumpa dengannya, semenjak pesta pernikahanya dahulu.

sesampai dirumahnya, yah..seperti biasa dijamu bak seperti seorang raja (seperti berita yang sedang hot sekarang, kedatangan raja salman ke indonesia dengan sambutan yang luar biasa spesial, cuma saya gak sampe segitunya juga, he.he..namanya juga bukan raja, ya wajar dong...)

lanjut ke inti dari artikel ini deh,,

ibu tia menceritakan permasalahnya kepada saya,
sudah 5 hari katanya selalu nangis tiba tiba, gundah, sedih banyak takut!
ketika dipaparkan kembali, ternyata berawal dari permasalah menulis status di Sosial media.

karena saya sudah dapat izin dari ibu tia untuk mempublikasikan  kasus ini ke publik dengan tujuan untuk pembelajaran bersama, jadi saya akan ceritakan kronologisnya.

awal cerita, ada seorang temannya yang baru saja menikah, dan temanya ini memasang foto yang menurut ibu tia terlalu dewasa dan tidak layak dikonsumsi oleh orang banyak, seharusnya bisa lebih bijak ,dan kalaupun mau di share di sosial mendia seharusnya private untuk jadi konsumsi pribadinya.

hingga akhirnya, EMOSI sudah mulai ikut campur, ibu tia memasang status di sosial media dengan tujuan baik mengingatkan, karena EMOSI negatif yang dominan sudah ikut campur hingga akhirnya tulisan di sosial media ini menjadi permasalahan, pihak yang bersangkutan tidak terima dengan tulisan ibu tia yang menyindir, hingga akhirnya pihak yang bersangkutan membuat status juga untuk menyindir ibu tia.

sadar kalau ibu tia sudah melakukan kesalahan, hingga akhirnya ibu tia meminta maaf dengan orang yang bersangkutan, tapi...apa yang terjadi? pihak yang bersangkutan terus dan terus memasang status yang menyindir ibu tia.

inilah yang membuat ibu tia selalu tidak nyaman, tiba tiba nangis merasa tidak enak, takut 

ketika saya berikan masukan, dan saya arahkan sudut pandangnya, terlontarlah perkataan seperti berikut ini, dan sekaligus pesan untuk kita semuanya dari ibu tia orang yang sudah mengalaminya

point pertama, mungkin saya terlalu EMOSI dan tidak bisa mengendalikan diri, sehingga jadi seperti ini, jika EMOSI negatif berlebihan maka hasil yang akan didapat tidak akan baik!
point yang kedua, mulai sekarang, saya harus hati hati dalam menulis sesuatu disosial media, karena bisa jadi bencana jika tidak diperhatikan (JARIMU HARIMAU - MU)
point yang ketiga memang benar, untuk MENYAKITI seseorang itu MUDAH, tapi untuk MENDAPATKAN MAAF dari orang yang kita sakiti cukup SULIT!

bagaimana menurut anda?

baca kisah inspiratif ibu tia untuk anda yang baru berumah tangga dan yang ingin berumah tangga DISINI !

About Afrizal

0 comments:

Post a comment

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1