Motivasi

“Membangun lembaga Hipnoterapi dengan modal nekat”



 Kisah “Bermodal 500 ribu menjadi seorang trainer, terapis dan penulis”. Berlanjut dengan “Membangun Lembaga Hipnoterapi dengan modal nekat”. Selama berbulan-bulan saya mencoba ilmu hipnosis dan teknik-teknik baru saya ciptakan, hingga pada akhirnya, entah dari mana pikiran ini muncul untuk membuat Lembaga Hipnoterapi sendiri. Padahal jika mengikuti SOP (Standar Operational Prosedur) untuk mendirikan Lembaga Hipnoterapi sendiri harus sudah mengikuti Advanced Hypnotherapy dan harus sudah mempunyai Certifikat Instruktur.

            Nekat dan Berani, modal saya untuk membangun Lembaga Hipnoterapi!, dan tidak lupa juga satu lagi modal saya, yaitu tidak ada malu. Jadi, setelah saya mengkonsep untuk lembaga hipnoterapi, langsung kontak temen yang punya ilmu desain untuk mendesain logo lembaga hipnoterapi saya, dengan memberikan keuntungan juga tentunya.
Dengan Pedenya saya berkata dengan temen,”Nanti sebagai ucapan terimakasih, kamu saya akan ajarkan beberapa ilmu hipnosis atau hipnoterapi”.
Akhirnya hanya dalam waktu satu jam tiga puluh menit logo lembaga saya sudah selesai dibuatkan, untuk melihat logonya silakan buka halaman fanspage FB QHI (Quantum Hypnotherapy of Indonesia), itulah hasil pemikiran saya dan teman saya yang jago mendesain.

Setelah logo jadi, dan sudah terkonsep, selanjutnya saya mulai berfikir bagaimana ya memasarkan lembaga ini, sehingga lembaga ini bisa terkenal dan bisa bermanfaat bagi banyak orang, sekaligus bisa menjadi ladang rezeki. Dan disinilah saya mulai belajar serius tentang bagaimana memarketingkan produk kita sehingga orang mau membeli.

Cari sana sini ilmu marketing tidak dapat juga, belajar sendiri masih awam dan buntu. Ya jalan satu satunya adalah berdoa, iya…saya berdoa agar dipertemukan dengan orang-orang yang jago di bidang marketing ataupun orang-orang yang berwirausaha, agar saya bisa mengambil ilmunya dan mempraktekkanya sendiri.
Butuh kesabaran yang ekstra untuk mendapatkan ilmu ini, mencari dan mencari, hingga akhirnya bertemulah dengan seorang pembisnis, mempunyai ilmu marketing, trainer sekaligus motivator, hingga akhirnya saya belajar Trainer dan Public Speaking dari beliau.

Coba  ya, Tuhan tuh kalau ngasih gak tanggung-tanggung, kita minta satu, eh dikasihnya lebih dari satu. Saya hanya minta dipertemukan dengan orang yang berbisnis ataupun jago dalam marketing, eg dijawab tuh doanya, dikasih orang yang berbisnis sekaligus jago marketing dan bonusnya adalah dia seorang trainer dan Motivator, wah…kumplit rasanya.
Karena kenal dekat, dan tau maksud saya, akhirnya saya diberikan file yang besarnya 3,5GB, saya bingung, apa ini maksudnya? Kata beliau sih,” buka aja dan tonton videonya, muda-mudahan bisa membantu dan menjawab doa antum “. Penasaran dong! dan pas flasdisk tersambung ke laptop dan saya buka filenya ternyata ada tiga folder,dari masing-masing folder tersebut sudah diberikan nama. Yang pertama Live Revolution, yang kedua Sales Magic dan yang terakhir Marketing Revolution. Awalany saya sempet bingung, ini video apa,dan siapa pembicaranya?. Coba-coba berhadiah-lah, saya tonton videonya. Satu folder terdapat enam video dan masing-masing video berdurasi satu jam.

Karena saya lagi butuh ilmu Marketing, akhirnya yang saya buka dan tonton videonya adalah file Marketing Revolution. Waktu nonton diawalnya saja saya udah kagum sama tuh pembicara, gimana tidak? Orang dia dijulukin Master marketing se ASIA, Prestasinya keren, dan karnya bukuny mengalahkah Harry Poter dengan penjualan diatas sepuluh ribu lebih. Dan yang lebih ekstrim lagi, waktu marketing buku yang berikutnya di tahun dua ribu sembilan, pembicara ini nebarin uang seratus juta di atas Helikopter di lapangan serang banteng. Anda tau siapa dia?

Mr. Tung Desem Waringin! Saya akui saya belajar banyak dari beliau, mulai dari markeing yang jitu, cara menjadi sales dan bagaimana merevolusi hidup.
Semua ilmu yang saya dapat langsung saya praktekkan untuk menjual lembaga Hipnoterapi saya.

Satu bulan pertama, tidak ada hasil, dua bulan tidak ada hasil, tiga bulan tetap juga tidak ada hasil. Sempat bertanya apa yang salah dalam ilmu marketing yang saya dapat? Padahal sudah sesuai dengan apa yang diajarkan. Dan di bulan ke empat..BUUMMM…barulah ada hasil, bisa menarik sekitar sepuluh orang untuk ikut di lembaga hipnoterapi saya. Bulan ke lima dan keenam tetap ada hasil namun menurun. Oh iya kejadian ini pada tahun 2013 lho, pada saat saya baru lulus Kuliah. dan sampai sekarang Quantum Hypnotherapy masih berjalan, sudah seribu orang lebih saya men-training orang dengan membawa lembaga Hypnotherapy saya, dan sudah mencetak puluhan praktisi hipnosis.

Untuk anda, mungkin pikiran kita mengatakan tidak mungkin dan tidak sanggup, akan tetapi jika Tuhan mengizinkan, maka akan selesai semua permasalahnya. libatkan selalu Tuhan dalam setiap apapun. begitu juga saat saya membangun lembaga Hypnotherapy!

Baca artikel sebelumnya "Bermodal 500 ribu menjadi seorang trainer, terapis dan penulis" ( DISINI )

About Afrizal

0 comments:

Post a comment

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1