Travelling

Ke Kalimantan Cuma Numpang Makan.



Jalan-Jalan saya kali ini adalah mengunjungi kota Pontianak, Ibu Kota dari Kalimantan Barat yang lebih dikenal dengan sebutan Kota Khatulistiwa. Kalau masalah cuaca jangan ditanya deh panasnya cukup menyengat.

Berangkat pukul 02.30 dini hari dari bandung 6 orang dengan menggunakan Travel menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta, perjalanan di tempuh kurang lebih 3 jam 30 menit, bisa dibilang cukup lancar.

Sampai di Bandara Soekarna Hatta Jakarta

Gambar diatas saya abadikan ketika pas sampai di Bandara dan baru turun dari Travell, saya dan rombongan sampai jam 06.00 WIB. Karena kami salah memperkirakan waktu alhasil kami pun menunggu 4 jam untuk bisa terbang menuju Pontianak karena pesawat yang akan memberangkatkan kami jadwalnya jam 10.10 WIB.

Ngemil, Ngerokok, duduk santai sambil bercanda terkadang menyempatkan untuk tidur sesaat itulah yang kami lakukan selama menunggu penerbangan. Pasti kalian taulah bagaimana rasanya menunggu pesawat 4 jam.

Waktu menunjukkan jam 09.00 WIB kami pun siap siap membereskan barang yang sebelumnya berantakan karena menunggu. Belum lah kami beranjak berdiri menuju pintu masuk, pengumuman pun terdengar " Mohon Maaf untuk penerbangan Sriwijaya Air menuju Pontianak Delay 1 jam ". haha...kalian yang membaca ini bisa membayangkan dong ya gimana bete nya kami, setelah menunggu 4 jam eh di tambah lagi 1 jam hehe..untung kami gak jamuran karena menunggu.

Setelah jam 10.10 WIB saya dan rombongan pun bergegas memasuki pintu utama, di pintu utama ini tiket akan di cek dengan petugas, karena kami menggunakan e-tiket jadi saya tinggal tunjukkan aja handphone saya kepada petugas dan mengatakan " Untuk 6 orang ". Langsung deh kami masuk. Setelah lolos dari pemeriksaan tiket diawal selanjutnya kami pun harus diperiksa dengan alat detektor. 

Setelah Lolos dari alat detektor selanjutnya saya menukar e-tiket dengan tiket asli yang akan diberikan oleh petugas


Yang kamu harus pahami sebelum antri, lihat papan tulisan yang diatas karena disana tertulis nama nama pesawat yang akan di layani penukaran tiket dan pemasukan barang ke bagasi pesawat. Untuk penukaran e-tiket dengan tiket aslinya yang harus kamu siapkan adalah KTP, Karena sistem akan menyocokkan dengan tanda penganal (KTP) atupun dengan tanda pengenal lainnya.


Gambar diatas adalah tiket asli yang diberikan oleh petugas. silakan di teliti, Gate (Pintu masuk menuju pesawat) Seat (Tempat duduk dalam pesawat) dan nomor pesawatnya. Tiketnya jangan sampai hilang simpan selalu sebulum selesai penerbangan, karena ketika kamu mendapatkan tiket, untuk masuk ke dalam pesawat akan ada 2 pemeriksaan tiket kembali.

Mudah bukan Panduan menaiki pesawat ? Bagi kamu yang baru pertama kali menaiki pesawat saran dari saya jangan sungkan untuk bertanya kepada petugas bandara, agar nantinya tidak terjadi penyesalan.

penerbangan Jakarta Pontianak ditempuh kurang lebih 1 jam 10 menit

Bandara Supadio Internasional
jam 12.55 akhirnya kita mendarat dengan selamat di bandara Supadio Internasional Pontianak. Tak lupa saya dan rombongan mengabadikan momen langkah ini. setelah foto selesai, satu dari kami langsung pamitan untuk pergi menemui saudaranya yang memang berada tidak jauh dari bandara, saya pun akhirnya berpisah juga dengan 4 orang lainnya dikarenakan ada teman yang sudah menunggu dari jam 10 dibandara, dan 4 orang lainnya memutuskan untuk sholat terlebih dahulu sebelum lanjut jalan jalan kekota Pontianak.

Sebelum berangkat meninggalkan mereka, saya sempat bilang " nanti komunikasikan aja sedang berada dimana biar saya nyusul dengan temen ".

Saya pun berbegas bertemu dengan teman yang sudah menunggu cukup lama. Ketemu langsung pergi menggunakan motor menuju rumahnya, bisa dibilang cukup jauh juga rumahnya dari bandara. perjalanan ditempuh kurang lebih 30 menit dengan menggunakan motor dan dengan kecepatan kurang dari 100 km/jam.

Sesampai dirumahnya saya pun langsung sholat karena memang harus cepat. Sholat selesai dan mau berangkat kembali tiba tiba hujan anggin, saya pun mencoba istirahat sejenak sambil nunggu hujan reda. secangkir susu coklat dan kue bolu pun menemani obrolan santai saya dengan teman yang sudah cukup lama tidak berjumpa.

Jam 15.00 Hujan tak kunjung reda angin pun semakin kencang, akhirnya memutuskan untuk makan masakan orang pontianak dahulu.

Selesai makan, saya menghubungi 4 orang temen saya, mereka sedang mengunjungi rumah Radakng Pontianak, ternyata disana ada pamera dari suku dayak. Saya mengatakan kepada temen setelah sholat ashar saya menyusul kesana. Usai sholat ashar hujan bukannya reda semakin mengganas dan angin pun semakin besar, ketika saya tanya temen saya disana ternyata di rumah radakng pun hujan cukup deras dan tidak bisa kemana mana.

Temen saya pun mengatakan" Udah kita ketemuan di bandara aja untuk pulang ke bandung solanya gak memungkinkan lagi untuk eksplor ke yang lainnya hujan cukup deras ".

Ya sudah saya memutuskan untuk istirahat sebentar dan berangkat kembali menuju Bandara Supadio untuk Balik ke Bandung.

Jadi Ke-Kalimantan Hanya untuk Makan hehehe....


About Afrizal

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1