Liputan Acara

Solusi Sakit Maag Yang Pas, Waktunya Bebas Minum Kopi


Hay Bro and Sis...Artikel kali ini spesial menceritakan pribadi saya yang mempunyai Maag terbilang Kronis, You Know lah bagaiman tersiksanya Maag Kronis itu! Telat sedikit makan saja langsung mual dan bisa muntah seketika. Dalam artikel ini juga saya akan membagikan Solusi Sakit Maag untuk yang kronis sesuai versi yang saya lakukan setiap hari, Sekaligus bagaimana bebas ngopi sehingga tidak khawatir lagi tentang penyakit Maagnya.

Sebelum saya memaparkan Solusi Sakit Maag kepada kalian semua sesuai dengan versi saya, dan  bagaimana minum kopi yang tidak memunculkan kekhawatiran terhadap Maag sehingga bisa bebas kapanpun kamu mau minum, saya akan menceritakan penyebab terjadinya Maag pada diri saya dulu, semoga pemaparan ini bisa menjadi pelajaran bagi yang membacanya. Dan saya harap jika kamu yang sudah membaca Solusi Sakit Maag dalam artikel ini bisa membagikan juga dengan yang lainnya agar tulisan saya bisa bermanfaat untuk banyak orang.

Saya mengutip dari beberapa situs website yang terpercaya menjelaskan penyebab sakit maag, dan semua point yang tertulis di artikel ini pernah saya lakukan bahkan amat sangat sering saya lakukan 

Point yang pertama penyebab Sakit Maag adalah Pola Makan yang tidak teratur. saya menyadari itu, pola makan saya sangat amat tidak teratur bahkan dalam sehari saya hanya makan satu kali bahkan tidak makan sama sekali karena asik bermain dan aktivitas lainnya. pola makan tidak teratur ini saya lakukan dari sewaktu duduk dibangku Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Pertama dan dampaknya sewaktu Sekolah Menengah Atas saya sudah terkena Maag yang bisa dibilang Kronis. Amat sangat tersiksa punya Maag dan apalagi kalau sudah kambuh, maka dari itu saya menulis artikel Solusi Sakit Maag ini untuk berbagi pengalaman dan semoga bermanfaat khususnya bagi yang terkenal Maag Kronis juga.

Point yang kedua adalah Dari Jenis makanan yang saya konsumsi, Kalian pasti taulah jiwa anak muda mah, kalau makanan gak pedes gak cowok, sampai si babeh selalu ngomel tuh kalau saya makan makanan yang terlewat wajar (Tak wajar), ditambah saya sering mengkonsumsi makanan yang asam. Dan sekarang alhasil saya sudah tidak sanggung lagi makanan yang pedas, jadi kalau ngeliat tantangan makan pedas hanya bisa tersenyum dan mengatakan  " Dulu saya pernah seperti mereka " wkwkwk.

Dan point yang ketiga adalah Emosi ! Yupzz saya dulu sering banget marah dan stress, entahlah bawaan dari siapa sifat gampang marah dan gampang stressnya saya. awalnya saya gak percaya kalau emosi dan stress bisa memicu Maag, dan ketika saya diskusi dengan teman yang memang paham dibidangnya beliau mengatakan memang benar emosi dan stress secara terus menerus bisa memicu Produksi asam lambung meningkat.

Dari ketiga point diatas yang saya tulis hasil dari diskusi dengan teman dokter, dan ketiga point tersebut sering saya lakukan.

Terus Bagaiaman dong Solusi Sakit Maag nya ? Oke baiklah saya akan coba menjelaskan Solusi Sakit Maag sesuai versi saya ya! Inget ya setiap orang memiliki versi yang berbeda untuk penanganan Sakit Maag ini, saya akan menjelaskan cara pencegahan agar sakit Maag tidak muncul dan kalaupun muncul akan saya paparkan juga bagaimana cara penanganannya dengan baik sehingga dengan cepat asam lambung kembali normal.

Solusi Sakit Maag yang pertama siapkan cemilan. Solusi Sakit Maag yang pertama ini lebih kepada pencegahan agar Maag tidak kambuh. Saya sering menyiapkan cemilan apapun itu yang bisa dimakan, baik biskuit, roti dan yang lainnya, ketika perut sudah mulai merasakan tidak enak seperti mual, ada baiknya langsung makan cemilan dibarengi dengan teh anget yang tidak terlalu manis

Terus bagaiaman kalau Solusi Sakit Maag jika sudah kambuh ? biasanya kalau sakit Maag saya kambuh saya minum Promag


Gazero yang lebih saya suka, soalnya ada rasa madunya. Biasanya kalau Maag saya kambuh, saya minum Program yang Gazero terus selang berapa menit saya minum teh manis anget dan dibawa tidur sebentar, insya allah sembuh dan itu sering saya lakukan ketika Maag saya kambuh. Terus bagaimana kalau Maag kambuh pada saat kerja? Dulu saya pernah beberapa kali kambuh saat kerja, tetap yang pertama saya minum promag dulu selanjutnya dibarengi dengan teh manis hangat dan duduknya kalau bisa jangan banyak gerak beberapa menit saja. Dan hasilnya cukup baik.

Selesai sudah saya memberikan Tips bagaiamana mencegah dan mengatasi Maag kambuh, yang selanjutnya pembahasan kita tentang bagaiaman ngopi yang tidak menimbulkan kekhawatiran akan timbulnya Maag? Tips ini saya dapatkan dari seorang Barista ternama bermana " Muhammad Aga " beliau membagikan bagaimana ngopi yang asik tanpa takut dengan penyakit Maag nya.

1. Jangan Minum Kopi kalau perut belum terisi ! Nah yang ini saya amat sangat setuju, saya pernah beberapa kali pada saat bangun tidur pagi langsung ngopi tanpa ada asupan makanan kedalam perut, al hasil dalam beberapa jam perut langsung mual dan bahkan efeknya ke tenggorokan, jadi seolah tenggorokan kering banget. Tapi gak tau kalau kalian bagaimana? Jadi kalau bisa Masukin makanan dulu deh walaupun sedikit, gak mesti nasi, makanan ringan pun boleh.

2. Pilih jenis kopi yang arabica karena kadar kafeinnya lebih rendah dibandingkan dengan kopi robusta

3. Kalau bisa lebih baik beli biji Kopi sendiri lalu digiling dari pada kamu beli kopi kemasan yang udah ada bahan campurannya. Nah ini ayah saya sering seperti ini, beli biji kopi sendiri lalu di giling dan lebih harum lagi, makanya saya sering bawa dari kampung halaman kalau kopi. untuk persediaan, tapi terkadang juga saya minum kopi kemasan kalau sedang kepepet.

4. Kopi yang baru di sangrai jangan langsung di konsumsi karena kadar asamnya masih terbilang tinggi, kalau di rumah si ayah selalu menjemur kembali kopi yang sudah di sangrai tidak langsung di konsumsi.

Terus Gimana dong kalau yang doyan Kopi sasetan ? Gampang...yang pertama inget point pertama, masukan makanan terlebih dahulu, terus kalau udah selesai minum kopi, tutup dengan segelas air putih. dan kalau kambuh Maag nya, ya udah minum tuh Promag. Sepengalaman saya alhamdulillah saya jarang kambuh padahal sering minum kopi.

Semoga bermanfaat ya...salam KOPI !!! dan Jangan Lupa Nikmati Hari Mu !



About Afrizal

6 comments:

  1. Replies
    1. hayu hayu kita ngopi bareng sama kodes jabar, kayaknya seru

      Delete
  2. Waaah cocok nih buat saya yang suka ngopi tapi lupa makan,, yang promag cair..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan, silakan dicoba, saya pun begitu

      Delete
  3. saya paling sering stock gazero :) soalnya skrg lebih sering kembung daripada maag

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap kang....berarti kita sehari wkwkwk

      Delete

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1