Travelling

3 Jam di Kalimantan Hanya Untuk Ngopi !


Sempat sedikit down juga ketika mendengar keberangkatan saya dan teman ke kalimantan menggunakan Burung Besi " Lion Air ". Semenjak tragedi jatuhnya pesawat JT610 milik Lion Air, tidak sedikit orang menghindari penerbangan menggunakan Lion Air.

Dengan bermodal keyakinan dan Bismillah, akhirnya saya dan teman berangkat dari Bandara Husein Sastra Negara Bandung pukul 06.15 menit menuju Bandara Supadio Kalimantan Barat.

Semenjak memasuki Pesawat jujur saya gak lepas tuh dari doa dan dzikir, terus doa semoga dilancarkan sampai ketujuan (Nah dari itulah makanya saya tidak percaya ada orang yang atheis, yang ada orang yang sedang senang dan dia lupa sama tuhannya. Gak percaya? Masukin aja coba orang atheis ke pesawat JT610 yang kemaren kecelakaan, pasti doa habis habisan tu orang kalau pesawatnya tau bakalan ngehantam laut hehe). 

Saat mulai Take Off, makin khusyu doanya hehe! dan ketika lampu tanda sabuk pengaman sudah padam sayapun baru bisa sedikit lega, dan Subhanallah, selama penerbangan saya dikasih pemandangan yang gak akan didapat setiap saat.

Gambar diatas saya ambil ketika pesawat mencoba menaikkan ketinggian.
Pukul 07.45 menit Burung besi yang saya dan teman naikkan berhasil landing dengan mulus di Bandara Internasional Supadio Kalimantan Barat Pontianak.

Karena menunggu kedatangan teman asli orang pontianak, akhirnya kami mencoba untuk mencicipi Kopi dan sambil makan Kuaci, dan yang bikin saya kaget adalah harga kopi yang biasanya saya beli diwarung cuma 2 ribu, ini bisa mencapai 13 ribu haha...Mau dikembalikan kopinya takut dosa hehe.

30 menit menunggu, akhirnya teman saya datang ! saya sengaja memanggil teman yang ada di pontianak untuk dijadikan guide selama 3 jam di Kalimantan.

3 Jam di Kalimantan? Yakin ? Hehe,..iya Yakin ! saya dan teman dari bandung pergi ke kalimantan hanya 3 jam saja disana ! Ngapain? Kurang kerjaan ? hehe...lah inilah liburan yang asik, gak tanggung - tanggung langsung lintas pulau.

SERIUSAN ? Lah iya seriusan masa bohong, kan bohong mah dosa hehe ! kami sampai di Bandara Internasional Supadio Kalbar jam 07.45 terus harus sudah ada di bandara lagi jam 11.00 karena Boarding Pass jam 12.00 untuk menuju ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta.

Masih Gak percaya? Ya sudah ! memang aneh sih kedengarnya, tapi ini nyata hehe..lanjut ceritanya ya.

Sebelum keluar dari Bandara,, saya sempat mengabadikan foto berdua dengan teman yang di kalimantan dan sekaligus menentukan destinasi kami, sempat bingung antara ke Sungai Kapuas atau ke Kopi Aming ! Karena teman saya pecinta kopi, ya udah deh ke Kopi Aming yang konon katanya fenomenal di Pontianak.

Foto Bareng dengan Kang Heri Orang Kalimantan Asli
Kang heri bilang, kalau mau pesan Grab atau Gojek harus keluar dari bandara dulu kang, soalnya disi masih rawan, dan Ojek Onlien biasanya gak mau ngambil kalau masih didalam bandara. Jadi mau gak mau deh saya sama temen jalan cukup jauh dulu untuk menghindari Ojek pangkalan yang terkenal kalau ngasih harga kaya gak punya hati.

Dapatlah Ojek Online, dan langsung meluncur ke Kopi Aming.


Sesampai disana,...Gilaaaa...rame banget, sampai sampai kami gak dapat kursi ! si Ibu pelayannya baik, karena mungkin melihat mas mas ganteng dari jauh kali ya makanya ada orang yang udah selesai minum dan makan langsung diusir wkwkwk.

Gak afdol dong ya kalau gak nyobain kopi aming dan Goreng Pisang selai Srikaya khas Kopi aming


Nah itulah makanan yang kami pesan, sederhana tapi ngangenin! Ngobrol ngalor ngidul, ketawa lepas itulah yang dilakukan oleh kami bertiga, hanya 1 jam di Kopi Aming, waktu sudah menujukkan pukul 11.00 waktunya kembali kebandara untuk Terbang kembali menuju Soekarno Hatta, Jakarta.

Jarak tempuh dari Kopi Aming ke bandara memakan waktu kurang lebih 30 menit. dalam perjalanan menuju bandara hujan pun turun dengan lebat beserta angin kencang, al-hasil baju dan celana basah walaupun tidak semua, dan plus Kaos kaki !! 

Sampai di bandara Supadio jam 11.30 WIB saya dan teman langsung pamitan dengan Kang Heri untuk masuk kedalam bandara, khawatir takut tertinggal pesawat. sebelum masuk ke bandara saya mampir ke Alfa Express untuk membeli satu botol minuman. Sebenarnya yang kami butuhkan bukan minumannya tapi Plastik untuk membungkus kaos kaki yang basah akibat hujan.

Pulangnya kami menggunakan pesawat Batik Air dan mendarat dengan mulus di Soekarno Hatta Jakarta pukul 14.00 WIB.

Walaupun baru 2 kali saya ke Pontianak, rasa kangen muncul dan berharap bisa menginjakkan kaki kembali di pontianak...

SEE YOU Pontianak......Doakan semoga bisa kesana kembali !!!!

Baca Juga : Ke Kalimantan Cuma Numpang Makan




About Afrizal

2 comments:

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1