Liputan Acara

Gathering Blogger di Bulan November : Belajar Cara Berbisnis Yang Baik dari seorang Mualaf yang sukses



Gathering Blogger Bandung kali ini saya merasa cukup puas, puas bukan karena banyak kenalan, dan bukan pula puas karena makanannya. Gathering Blogger kali ini membahas Belajar cara berbisnis yang baik.

Bisa dibilang tidak sia sia datang keacara Gathering Blogger dengan basah kuyup karena serbuan air yang jatuh dari langit (Hujan), padahal dalam perjalanan saya sudah menggunakan jas hujan, karena hujannya sangat deras dicampur angin kencang jadi....jas hujan pun tidak berdaya melawanya.

Saya kira Gathering Blogger Bandung kali ini tidak mengasikkan, lah bagaimana tidak, datang sudah basah hampir semuanya, ditambah dengan cuaca cukup dingin!

Diawal pembukaan acara saya masih santai dan tidak tertarik untuk fokus melihat kedepan, keadaan masih dingin dan saya fokus ke celana dan baju yang cukup basah. Ketika Master Of  Ceremony memanggil namanya Bapak Johari dan saya melihat sepintas orangnya, sayapun tetap tidak tertarik! karena terlihat sudah tidak muda lagi, dan kalau ngomong pun santai.

Ketika Beliau (Pak Johari) mulai presentasi dan menunjukkan slide dengan satu Ayat Al-Quran matapun mulai melirik dan mencoba fokus (Dalam diri saya berbicara "Wow...baru kali ini Gathering pembicara mengikut sertakan Ayat Quran" Siapa dia?).

Mata Mulai fokus dan rasa dingin pun mulai teralihkan ketika pembicara (Pak Johari) mengatakan saya mualaf dan dalam berbisnis saya mengikuti apa yang dikatakan Al-Quran ! Wooww....Keren ini orang ! Serius...Seketika saya langsung bener bener kepengen dengerin pembicaranya.


CEO dari sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Logistic (Pengiriman Barang) dan sudah 60 ribu titik tersebar di seluruh Indonesia, Itulah Bapak Johari yang sedang berbicara didepan saya dan banyak orang.

Bisnis bukan hanya mencari untung sebanyak banyaknya, tapi dalam bisnis bagaimana caranya kita bisa membantu banyak orang dan bisa bermanfaat untuk banyak orang " Begitulah Ujar Bapak Johari" saat berbicara didepaan banyak orang.

Janji Tuhan itu pasti benar dan tidak ingkar, dalam Al Quran dikatakan " Perumpamaan Bagi orang orang yang bersedekah dijalan ku, maka diibaratkan serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir dan disetiap bulirnya terdapat seratus bulir ". Tak perlu takut miskin dalam berbagi, berbagi tidak menunggu kaya, mulai dari sekaranglah agar bisnis dimudahkan oleh Tuhan. Kembali beliau mengatakan didepan audiens sambil menunjukkan slide yang ia buat sebelumnya.

Jleebbb....Malu ia dan senang juga ia, Malu karena saya yang terlahir dari Agama islam belum bisa seperti beliau, senangnya karena saya dapat motivasi dosis tinggi.

Setelah cukup puas dengan karirnya di sebuah perusahaan, PAXEL bisnis barunya dengan tagline "Antarkan Kebaikan".

Dengan hadirnya PAXEL, Bapak Johari berharap bisa bermanfaat untuk banyak masyarakat.

PAXEL hadir bukan untuk menjadi kompetitor bagi perusahaan Logistik yang lainnya, saya tidak merasa seperti itu " Ujarnya". Siapa saja yang ingin bergabung menjadi Super Hero PAXEL (Mengantarkan Paketan dengan cepat dan baik) kami persilakan.

Karena penasaran dengan pelayanan PAXEL, akhirnya saya mencoba pelayanannya dengan mendownload aplikasinya terlebih dahulu di playstore, selanjutnya saya mencoba mengirim barang dari cafe ke alamat rumah saya. Biar tau bagaimana cara pengiriman barang dari PAXEL, saya lampirkan Screenshot dibawah ini


Kamu tinggal masukan alamat yang dituju, selanjutnya biar sistem yang akan bekerja. Setelah alamat sudah oke, lanjutkan dengan menekan tombol "Continue", selanjutnya aplikasi akan memunculkan tampilan layar seperti gambar dibawah ini.


pilih sesuai dengan besar barang, karena semakin besar barang akan semakin besar biaya yang dikeluarkan, kalau sudah tinggal tekan tombol " Continue " sistem akan melanjutkan ke tampilan selanjutnya untuk mengisi data diri agar Kurir atau yang disebut Hero bisa mengontak jika kesulitan ataupun jika yang bersangkutan tidak ada di tempat.

Dan yang bikin saya kaget lagi, ternyata setelah barang diterima ditangan, selanjutnya saya suruh menandatangani bukti penerimaan di Smartphone dan selanjutnya sang Hero akan meminta izin untuk mengambil gambar kita beserta barang yang sudah diterimanya.

Ternyata memang sedikit berbeda dengan Perusahaan Logistic lainnya, pelayanannya sangat ramah sekali, jika ingin melakukan sesuatu pasti Hero akan meminta izin kepada pemilik barang seperti yang saya paparkan tadi, sang Hero meminta tanda tangan saya, ia mohon izin dan meminta maaf terlebih dahulu. The Best lah dari segi pelayanannya !! Saya Acungin Jempol.


Bukan hanya PAXEL yang sedang dijalani, seperti OMIYAGO (Pusat oleh oleh Makanan), KOLASE (Music Platform) dan RUMAH HARAPAN INDONESIA (tempat menampung anak anak) beliau kelolah.

Mau Berbisnis ?

1. Jangan terus terusan memikirkan keuntungan besar
2. Cobalah mulai memikirkan barang yang kita jual apakah benar benar bermanfaat bagi banyak orang
3.  Mulailah bersedekah, Jangan nunggu waktu perusahaan sedang banyak uang! bersedekah tidak memiskinkan anda, tapi justru dengan sedekah anda akan dipermudah segala urusan.

Gitu kata Pak Johari mah kalau saya simpulkan. Silakan...dipraktekkan, yang ngomong bukan saya loh ya, orang yang udah jelas jelas sukses dalam berbisnis.


Baca Juga : Mau Jadi Pengusaha Sukses? Ikuti Ikubasi Bisnis Yang satu ini


About Afrizal

12 comments:

  1. Bisnis memang harus seperti itu prinsipnya, tidak sekedar mencari keuntungan belaka. Tapi ada unsur ibadahnya. Membantu orang lain menemukan barang yang diinginkannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kang, kalau bisnis hanya ambisi mengejar uang pasti ada yang tersakiti hehe, kudu dibarengin dengan ibadah

      Delete
  2. kalo saldo credit Paxel nya udah abis, bakal isi ulang creditnya dan pake jasanya lagi gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi kang, saldo yang ini aja belum berkurang lagi hehe

      Delete
  3. Paxel solusi banget nih buat yang mau kirim-kirim barang dan pengen cepet sampe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa jadi solusi untuk sebagian orang kang, tapi belum tentu untuk sebgain orang, soalnya banyak juga yang belum tau paxel

      Delete
  4. kayaknyya kemarin itu semua yang dateng kehujanan :D Setelah disiram hujan, lanjut dapat siraman rohani deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teh, siraman rohani mengalahkan siraman hujan

      Delete
  5. Saluut sama Pak jo,inspiratif ..
    Patut dicontooh nih buat yg laiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu mari sama sama mencoba, semoga nasib kita sama seperti bilau

      Delete
  6. aku udah nyobain pake Paxel looh beberapa kali, emang nyampe nya cepet banget ya <3

    ReplyDelete

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1