Liputan Acara

Beginilah penjelasan Dokter Cantik Mengenai Sugesti dalam Ilmu Kedokteran



Acara blogger kali ini cukup bermanfaat bagi saya khususnya dalam ilmu kesehatan. Dengan tema " Temu Bloggger Kesehatan dalam rangka Hari ibu " yang diadakan oleh Kementrian Kesehatan ini banyak sekali dokter yang menjadi pembicara, salah satunya dokter cantik sekaligus Influencer yang sedang jadi perbincangan banyak Nitizen, " Dokter Indah Kusmaningrum " itulah dokter sekaligus Influencer dan Penyanyi.

Dalam acara " Temu Bloggger Kesehatan dalam rangka Hari ibu " ini semu dokter yang hadir menyampaikan materi yang berbeda beda, ada yang menyampaikan Materi " Sehat dalam Bersosmed " ada juga yang membahas Kesetaraan Perempuan dan ada juga yang membahas " Generasi Milenia  Harus Melek dengan Kesehatan  yang disampaikan oleh Dokter Indah".

Yang paling saya suka pemaparannya adalah dari dokter Indah Kusumaningrum saat ia memaparkan tentang Sugesti dalam dunia Kedokteran.

Kenapa saya suka? karena memang ini berkaitan dengan dunia Hipnoterapi, dari dulu saya memang sedang mencari penguat tentang sugesti dalam pandangan Imu kedokteran, penjelasan dokter Indah seolah menjawab pertanyaan saya selama ini.

Sebab munculnya pembahas ini karena ada satu orang yang bertanya tentang sugesti dalam ilmu medis.

Dengan sigap Dokter cantik dan penyanyi ini langsung menjelaskan bahwa di kedokteran pun sugesti digunakan pada kasus -  kasus tertentu. Sugesti memang berdampak postif bagi seseorang yang memang mampu menerima sugesti, bahkan Anestesi sekarang kebanyakan menggunakan Sugesti.

Dalam Obat ada yang namanya Placebo (Obat Kosong) itu juga terbilang sugesti.

Mungkin ada beberap orang yang masih awam dengan yang namanya sugesti, saya coba akan memaparkan tentang sugesti.

Sebenarnya Sugesti itu adalah pesan dari seseorang untuk orang lainnya, sebagai contoh, jika ada seorang guru yang mengatakan " Angkat Tangan " dan anak anak pun mengangkat tanganya, itulah sugesti.







About Afrizal

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1