Liputan Acara

Mau Pinjam Dana Secara Online? Pahami dulu Hal berikut ini.



Sedikit mau cerita tentang seorang teman yang meminjam dana di salah satu pinjaman online, teman saya meminjam dana untuk bayar uang kuliah. Beliau mengatakan kepada saya, isi data diri 1 jam kemudian uang di transfer ke nomor rekening saya, dan udah gitu syaratnya gak ribet lagi, pokoknya mah mudah banget lah, dan suku bunganya cuma sekian persen " Ujar beliau kepada saya "

Setelah kuran lebih 2 minggu, teman saya curhat lagi masalah pinjaman yang dulu, katanya saya diteror lewat telpon dan segala macam yang membuatnya tidak nyaman " ujar teman saya ".

Awal saya berfikir memang semua pinjaman pasti seperti itu, cepat dan tidak rumit persyaratannya. Kenapa saya bisa tau ? karena memang belum lama saya juga sudah mencoba mengisi formulir peminjaman uang di beberapa Aplikasi pinjam uang, namun saya urungkan niat dikarenakan ada tidak nyaman.

Saya baru tau setelah mengikuti seminar yang diadakan Fintech (Financial Technology) ternyata untuk memberikan dana pinjaman kepada seseorang tidak secepat yang saya pikirkan. Harus ada perijinan ini dan itu, kalaupun disetujui peminjamannya tidak mungkin dalam jangka waktu 2 jam sudah di transfer.

Satu kali dua puluh empat jam itu waktu yang paling cepat jika perusahaan peminjaman online tersebut terdaftar secara sah. Bahkan dalam seminar tersebut pembicara pun mengatakan, jika ingin mengajukan peminjama dana kamu harus cek terlebih dahulu apakah perusahaan yang kamu pinjami dana sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau yang lebih dikenal dengan OJK. Jika perusahaan tersebut belum terdaftar di OJK kamu harus waspada, bisa jadi kedepannya kamu akan sengsara.

Bagi yang ingin melihat perusahaan mana saja yang terdaftar di OJK kamu bisa langsung lihat di Link berikut ini =>> LIHAT DAFTAR 

Dari seminar Fintech yang diadakan di kampus Universitas Lang Lang Buana saya kota bandung saya baru paham, untuk meminjam sebuah data harus diperhitungkan mulai dari suku bunga yang diberikan, buat apa meminjam dana, Legal atau sudah terdaftar belum dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 

About Afrizal

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1