Hypnotherapy

7 Pertanyaan yang sering ditanyakan seputar Hipnosis



Pada saat saya mengisi workshop ataupun seminar seputar hipnosis ataupun hipnoterapi, 7 pertanyaan ini selalu ditanyakan bagi banyak orang.

1. Apakah yang dimaksud dengan hipnosis yang sebenarnya ?
2. Apakah Hipnosis sama dengan tidur ?
3. Apakah Hipnosis itu berbahaya ?
4. Dapatkah hipnosis itu menceritakan atau membongkar rahasia orang lain ?
5. Dapatkah Hipnosis membuat seseorang melakukan hal yang bertentangan ?
6. Bagaimana jika seseorang yang di hipnosis tidak dapat bangun kembali ?
7. Apakah setiap orang dapat dihipnosis ?

Saya coba akan jawab satu persatu pertanyaannya agar anda yang membaca bisa memahami tentang hipnosis yang sebenarnya.

1. Apakag Yang dimaksud dengan hipnosis yang sebenarnya ?

Memang masih banyak sekali orang bahkan beberapa televisi selalu memunculkan citra hipnosis itu jelek, Hipnosis itu selalu dikaitkan dengan tindak kriminal, padahal yang sesungguhnya hipnosis itu sangat bermanfaat sekali, dan bahkan dalam satu hari manusia tanpa sadar masuk kedalam kondisi hipnosis berkali kali.

Definisi hipnosis itu sendiri adalah fokusnya seseorang pada suatu hal sehingga menurunkan gelombang otak dari Beta ke Alpha bahkan ke Theta, sebagai contoh anda pernah menonton film yang tanpa sadar menangis seolah terbawa dengan suasana? nah itulah kondisi hipnosis.

2. Apakah hipnosis sama dengan tidur ?

Hipnosis tidak sama dengan tidur, jika seseorang tidur gelombang otaknya sudah berada di paling bawah (Deltha), sedangkan hipnosis masih berada di gelombang Aplha dan Theta, orang yang dihipnosis masih mendengar sekitarnya.

3. Aapakah Hipnosis itu berbahaya ? 

Semua ilmu berbahaya jika salah digunakan, jangankan ilmu hipnosis, ilmu agamapun bisa berbahaya jika ayat digunakan untuk kepentingan pribadi bukan untuk kepentingan alam Tuhan, begitupun hipnosis. Namun pada dasarnya hipnosis diciptakan memang untuk hal yang positif. Hipnoterapi adalah terapi yang memanfaatkan kondisi hipnosis seseorang untuk memprogram pikiran bawah sadarnya, itulah manfaat ilmu hipnosis.

4. Dapatkah hipnosis itu menceritakan atau membongkar aib seseorang ?

Jawaban tegasnya "TIDAK" jika kamu melihat tanyangan ditelevisi hipnosis bisa membongkar aib seseorang itu kebohongan besar, karena hipnosis sama sekali tidak bisa melakukan hal semacam itu. Jika memang seadainya hipnosis bisa melakukan membongkar rahasia pastinya akan banyak praktisi praktisi hipnosis yang dipekerjakan di KPK ataupun kepolisian untuk membongkar kasus.

5. Dapatkah hipnosis membuat seseorang yang terkena hipnosis melakukan hal yang bertentangan ?

Jawabanya " TIDAK " ! karena hipnosis akan terjadi jika klien atau orang yang ingin dihipnosis mengijinkan dirinya untuk dibawa masuk kedalam kondisi hipnosis. Dan ketika seseorang sudah masuk kedalam kondisi hipnosis pun orang tersebut masih memegang kendali terhadap dirinya, kapanpun orang tersebut ingin keluar dari kondisi hipnosis pastinya ia akan keluar. Jik sugesti itu berisi hal hal yang bertentangan dengan kepercayaan dirinya, maka orang yang dihipnosis akan menolak dan sugesti tidak akan berjalan.

Baca : Bagaimana membuat sugesti agar dapat diterima


6. Bagaimana jika seseorang yang dihipnosis tidak dapat bangun kembali ?

Yang memegang kendali sepenuhnya adalah orang yang dihipnosis, jika seseorang yang dhipnosis tidak mau kembali kekondisi normal bisa jadi karena dia lebih nyaman dengan kondisi hipnosis.

Saya pernah mendapatkan kejadian seseorang yang tidak mau bangun dari kondisi hipnosisnya, karena dalam kondisi hipnosis yang terjadi saat itu dia bisa bertemu dengan adiknya yang baru saja meninggal dunia. Jika terjadi hal seperti itu, penghipnosis haruc cakap dalam melobby nya, bujuk dia untuk keluar dari kondisi hipnosis dan kembali kekondisi sadar.

7. Apakah setiap orang dapat dihipnosis ?

Semua orang yang bisa berbicara dan bisa berkomunikasi dengan normal dipastikan bisa dihipnosis, karena hiposis adalah ilmu seni berkomunikasi. 

About Afrizal

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1