Hypnotherapy

Pre-Induction pada Hipnosis




Pre indcution pada Hipnosis adalah artikel lanjut dari  " Belajar Hipnosis Lengkap ". Bagi anda yang belum membaca artikel " Belajar Hipnosis Lengkap " saya menyarankan anda untuk membaca terlebih dahulu, karena artikel ini akan saling berhubungan satu dengan lainnya.

Mari kita mulai membahas tentang " Pre-Induction pada hipnosis ".

Apa itu Pre-Induction ? defisini mudahnya adalah Mengedukasi, Memberikan penjabaran tentang hipnosis, ataupun meloby suyet (klien) untuk mau dan bersedia memasuki kondisi hipnosis dengan dibimbing.

Mudah itu mah ! 

Jangan menyepelekan sesuatu, karena bisa jadi dari sesuatu yang kecil itu bisa menjadi besar. Saya pribadi mengatakan Pre-induction ini cukup sulit.

Kok Bisa ?

Jelas dong, karena untuk mengajak seseorang mengikuti permintaan kita itu cukup sulit. Lantas kenapa Pre-Induction diharuskan ? karena pintu gerbang menuju masuknya seseorang kekondisi hipnosis ini adalah Pre-Induction, Jika Pre-Induction nya gagal, dapat dipastikan langkah berikutnya mengalami kesulitan.

Jika mendengar kata hipnosis apa yang terlintas di pikiran banyak orang ? Tindak kriminal, mencurian, membongkar aib seseorang dan lain sebagainya. Jika seseorang yang ingin kita hipnosis sudah memiliki sudut pandang jelek terhadap hipnosis, apakah ia masih mau untuk anda bimbing masuk kekondisi hipnosis ? Sepengalaman saya 90% pasti tidak akan mau.

Dalam Pre-Induction anda dituntut untuk cakap dalam mengajak suyet (calon klien), berikan dia edukasi tentang kebenaran hipnosis yang sesungguhnya, berikan suyet pemahaman yang ilmiah tentang hipnosis, karena dengan diberikan pemahaman ilmiah dan penjelasan yang benar suyet akan mau mencoba untuk anda bimbing masuk dalam kondisi hipnosis.

Baca Juga : 7 pertanyaan seputar Hipnosis 

INGAT, karena hipnosis adalah ilmu komunikasi, anda harus jago dalam bermain kata dan intonasi suara. Saran dari saya, anda pahami betul tentang hipnosis, pelajari hipnosis dari segi ilmiah dan hiposis dari segi ilmu psikologi, ketika anda sudah memahami itu dipastikan anda akan lebih mudah untuk melakukan Pre-Induction 

INGAT yang kedua, jika calon suyet tidak mau untuk dihipnosis jangan anda paksa, karena hipnosis terjadi atas dasar kehendak kedua belah pihak.

Jika awal kalian masih gugup dan gagal itu hal yang biasa, sayapun sama seperti itu, sering seringlah berlatih berbicara dengan intonasi dan penyusunan kata yang enak didengar. Saya menyarankan untuk pemula kamu bisa cari calon suyet anak-anak sekolah, karena biasanya anak sekolah lebih mudah diberikan pengertian dan tingkat penasarannya tinggi.

Jika kamu orang bandung, pergilah ke balai kota bandung di siang menjelang sore, disana banyak sekali anak sekolah, saya pun ketika memberikan test kepada para peserta workshop basic hypnotherapy di balai kota.

Silakan praktekkan..dan jika mengalami kesulitan, anda bisa sharing dengan saya dengan cara tinggalkan pesan di kolom komentar dibawah artikel ini, insya allah saya akan membalas komentar dari anda semuanya.


Baca artikel berikutnya : Induction dalam hipnosis


About Afrizal

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1