Liputan Acara

Mudah bekerja dimanapun dan kapan pun dengan Asus Zenbook


Sebagai seorang penulis (Blogger), sekaligus pembelajar sejati, laptop menjadi hal terpenting dalam dunia yang saya tekuni. Tidak dipungkiri yang namanya penulis pastinya akan selalu mencari inspirasi demi untuk menghasilakan karya tulis yang enak dibaca oleh semua orang. 

Saya sendiri pun menyadari, menulis tidaklah semudah dalam bercakap ! terkadang saya harus keluar rumah demi untuk mendapatkan ide atau topik tulisan. Aneh memang terdengarnya, tapi percaya atau tidak ide ide tulisan saya muncul ketika saya dalam perjalanan menuju suatu tempat, terkadang ide itu muncul pada saat saya duduk disebuah caffe sambil ngopi, dan terkadang juga ide itu muncul pada saat saya ngelamun disuatu tempat. Jarang sekali ide itu muncul pada saat saya menyengajakan menulis.

Yang jadi permasalahannya adalah, ketika ide itu muncul saya pasti tidak membawa laptop. Kenapa ? kalau boleh jujur saya paling malas jika pergi dengan bawa bawaan yang cukup berat, tau sendiri kan laptop zaman dulu beratnya seperti apa, bodynya gendut gendut..hehe..itulah yang bikin saya malas bawa laptop dan alhasil semua ide ide yang muncul hilang begitu saja.

terkadang saya sedikit iri dengan orang orang yang kemana mana bawa laptop ringannya dan mengerjakan tugas dimanapun mereka pengen tanpa harus membawa beban berat. seperti orang yang ada difoto ini, ia seolah tidak keberatan dalam memegang laptopnya, seperti memegang buku kuliah.

Foto diambil dari depan hotel savoy homan (candid)


Entah apakah ini bertanda dari tuhan saya suruh beli laptop lagi. pada saat gathering Blogger dengan asus, saya pun melihat satu laptop berwarna biru yang diletakkan diatas meja makan para peserta. awalnya cuek aja, tapi lama lama kok ya jadi penasaran sama laptopnya. akhirnya saya mendekat dan lihat langsung secara dekat bahkan memegang touchpad dan keyboarnya, bukan hanya itu aja, saya angkat itu laptop dan putar putar lihat samping kiri dan atas bawah, seketika kok jadi kepengen punya ya hehehe...

Dalam gathering Asus bersama para blogger yang diadakan di savoy homan bisa dibilang saya menang banyak, kapan lagi coba nyobain produk terbarunya asus " Asus Zenbook " sampai puas. bukan hanya itu saya, karena Asus Zenbook terkenal dengan ringan dan rampingnya, saya dan yang lainnya pun boleh mencoba membawa produk Asus Zenbooknya keliling  jalan Asia Afrika dan sekitarnya sampe puas.

Sedikit saya paparkan di artikel ini tentang keunggulan Asus Zenbook dengan laptop saya khususnya sepengalaman saya ngoprek saat gathering dibandung.

Ukuran 14 Inch Tapi Bentuknya Tipis Banget



Bisa dibilang Laptop tertipis yang pernah saya pegang saat ini, biasanya jika ukuran layar 14 inch body laptop pasti tebal, hal ini dikarenakan desain Bezel pada layar laptop yang memakan tempat sehingga mempengaruhi ukuran laptop. Asus Zenbook yang saya pegang desain bezelnya hanya hanya 2,8 sampai dengan 5,9 milimeter, hal inilah yang membuat Asus Zenbook memiliki desain body tipis dan layar 14 inch yang lebar.

Dengan dimensi 319 x 199 mm Asus Zenbook 14 inch bakalan cukup puas saat memutar film, karena bezel yang kecil sehingga jika dilihat dari pojok ke pojok layar semua.

Untuk masalah keringanan sudah pasti bakal ringan sangat. Asus Zenbook hanya memiliki berat 1,2 Kg kurang lebih, jadi cukup memudahkan saya khususnya ketika membawa laptop kemana mana tanpa merasa keberatan.

Performansi Laptop Asus Zenbook.

Gak lengkap kalau saya gak menceritakan kecepatan laptop yang satu ini pada saat saya mencobanya. Pada saat saya mencoba, saya sengaja membuka Microsoft seperti (Word, Power Point dan pencet sana sani karena pengen tau kecepatannya), kamu sudah tau dong pastinya bagaimana kecepatan dari Asus Zenbook terbaru ini ? sangat wajar jika performansinya tinggi karena mesin komponen yang didalamnya saja kualitas oke punya (Prosessor intel Core i7- 8565U), jadi mau youtuban sambil ngerjain desain ataupun buka aplikasi yang cukup berat pastinya bakalan stabil. kemungkinan besar kalau saya punya Asus Zenbook bye bye tulisan Not Responding pada saat buka aplikasi bersamaan..wkwkwk...

Baterai Tahan Lama

Saya coba cari data Asus Zenbook dan ternyata diartikel itu tertulis Baterai Asus Zenbook bertahan 10 - 12 jam. kalau yang satu ini saya belum berani mengatakan iya, secara belum saya buktikan, tapi pada saat saya datang dan melihat pertama kali, saya sempat melihat lambang Baterainya dan itu terisi full, selanjutnya pada saat saya lihat lagi disore hari baterai hanya berkurang sedikit, bisa jadi memang bertahan 10 - 12 jam. nanti kalau saya sudah mencobanya sendiri baru saya berani mengatakan Iya.

Teknologi Terbaru dari Touchpad Asus Zenbook


Nah ini yang bikin saya ngiler abis...pasalnya ini touchpad ada angkanya terus nyalah, hahaha...gak tau dah apa itu namanya, yang pasti pada saat saya mainin touchpad nya widiiihhh....sensitif banget dah kaya cewek yang lagi dapet heheh.... terus itu angkanya benaran bisa berfungsi bukan hanya pajangan. Keren banget dah ah...jadi pengen punya kan kaya gini caranya.

Desain body Menggunakan Ergolift


Kalau gak tau ergolift biar mudah memahaminya pokoknya ketika layar dibuka body pada keyboard itu naik tiga derajat. Kamu pasti pernahkan beli meja laptop yang desainnya memang membuat laptop ngangkat dengan tujuan agar tangan tidak pegal pada saat mengetik. nah di Asus Zenbook udah perlu beli lagi meja tuh, keyboard udah otomatis ngangkat tiga derajat pada saat buka layarnya.

Sound System (suara yang dihasilka)

waktu gathering dimulai saya kira suara musik pada ruangan itu berasal dari sound system yang dengan alat alat canggih, ternyata Mc nya bilang itu dari Asus Zenbook. Tapi sayangnya saya belum mencoba suara langsungnya dari laptop.

Diajak Bergaya pun Oke 


Seperti yang diawal dikatakan, laptop Asus Zenbook ringan dan tipis, jadi mau dibawa kemanapun tidak akan keberatan, untuk bergayapun sangat bisa, Nah ini buktinya...coba liat seorang wanita yang berdiri di pinggir jalan, dia membawa Asus Zenbook dengan tangan satu.

Segitu dulu ya pemaparan saya tentang Asus Zenbook, doakan saya semoga sayapun bisa memilikinya dan bisa menulis dimanapun dan kapanpun.

About Afrizal

17 comments:

  1. Mantab ya batere nya tahan lama jadi ga khawatir dipakai pas mobile

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget, permasalahan terbesar itu baterai, kalau baterai tahan lama kan kemana mana gak mesti cari colokan wkwkwkw

      Delete
  2. Enak banget sih pake Zenbook. Jadi mudah ya kayanya kalau kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, ringan banget jadi enak dibawa kemana mana gak berat

      Delete
  3. kebetulan laptop lama harus segera dilembiru... semoga 2019 ganti zenbook. aaamiiiiin 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminn....mari saling mendoakan semoga 2019 pakai zenbook

      Delete
  4. Nabung nabuuungg, haha. Pengen banget punya ASUS ZenBook ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu kita nabung di bang toyib,.....biar bisa kebeli Zenbook nya, kan keren tuh laptop keluaran baru yang belum pada banyak punya

      Delete
  5. Ajarin saya dong biar bisa menulis tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Nan Emma, Terimakasih sudah mau berkunjung diwebsite saya, semua orang bisa menulis asal mau sering berlatih menulis, tulis aja apapun itu nanti juga dengan sendirinya bisa lancar menulis

      Delete
  6. mau ich zenbooknya keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu mang beli mang, jual motor ente pan dapat 2 tuh wkwkwkwk

      Delete
  7. Aamiin semoga tercapai keinginannya mendapatkan laptop idaman.

    Terima kasih ya Mas Afrizal

    ReplyDelete

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1