Liputan Acara

Berfoto sambil berpikir " Jadi Dumpling dan Dismsum itu apakah adik kakak " ?



Jadi Sebenarnya Dumpling dan Dimsum itu sama atau berbeda ? apakah mereka adik kakak yang tak mau mengakui satu sama lain ? hemmm....berpikir keras ! Secara kalau dilihat Dimsum dan dumpling dari segi tekstur bagian kulit hampir sama.

Bermula dari ajakan teman untuk nongkrong disalam satu rumah makan yang saya pun belum mengenalinya. " Tiny Dumpling " Makanan apa itu ? kok asing sekali namanya !. karena saya suka jalan-jalan dan kulineran akhirnya dicoba deh ajakan itu.

dari banyaknya menu saya mencoba menu yang memang sesuai namanya " Dumpling " dan minumnya es timun yang asam manis.

Tak lama menunggu, akhirnya pelayan mengeluarkan Dumpling pesanan saya. Saat Dumpling dikeluarkan saya pun langsung bertanya " Lah apa bedanya Dumpling dengan Dimsum ?


Coba deh liat, sepintas sama bukan dengan dimsum ? wajar dong ketika saya bertanya " apa bedanya Dumpling dengan Dimsum " ?. Karena penasaran dengan rasa dan isi didalam kulit Dumpling tersebut, akhirnya gak perlu banyak bacot lansung hajar gak pake pelan.

Pertama saya makan Dumpling yang berwarna putih. owh ya Dumpling ini makannya cukup unik, sebelum masuk kemulut dumpling di cocol dengan saus yang tersedia dan bisa dibilang khusus. Pada saat gigitan pertama dan mengunyah terasa banget daging cincangnya yang masih sedikit kasar namun mudah dicerna. Asam cuka dari sausnya bikin Dumpling yang saya makan unik rasanya.

Nah dari sehabis saya mengunyah sedikit muncul kesimpulan bahwa Dumpling itu isinya Daging cincang sedangkan Dimsum yang pernah saya makan belum pernah saya memakan Dimsum daging cincang. yang kedua dari segi bentuknya. Dumpling itu agak pipih seperti kue pastel, sedangkan dimsum itu agak gendut dan bulat.

Pada saat saya memakan Dumpling berwarna hitam ternyata isi dalamnya adalah daging cincang dengan diberikan keju yang sudah meleleh didalamnya. Waduh... sumpah dah enak banget makannya, beda dengan Dumpling yang pertama saya makan. Warna hitam di ditimbulkan karena efek campuran dari arang, begitupun dengan Dumpling berwarna pink yang dicampur dengan buah naga.

Dari dua Dumpling yang saya makan saya menyimpulkan bahwa Dumpling dengan Dimsum berbeda mulai dari segi bentuk, isian dalamnya dan tekstur kulitnya. Jadi sebenarnya Dumpling dan Dimsum itu bukan kakak dan adik. hehehe....

Apakah enak Dumpling dan Dimsum ? enak dan tidak enak itu selera masing-masing orang, menurut saya pribadi Dumpling sama enaknya dengan Dimsum, hanya berbeda di sausnya.

Penasaran ya sama Dumpling ? yang mau nyobain Dumpling kamu bisa datang ke jalan prof. Dr. Sutami No. KAV 2, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung, jawa Barat. Buka dari jam 07.00 - 22.00 atau kamu bisa langsung kontak nomor (08126780088) atau kamu bisa kepoin tuh di Tiny Dumpling

About Afrizal

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1