Travelling

Bermalam di BlackBird Hotel Bandung

Halaman santai Blackbord Hotel

Bermalam di Blackbird Hotel Bandung - Satu minggu yang lalu sebenarnya saya dan beberapa temen blogger bandung sudah mengincar tempat ini, karena kurangnya komunikasi antara sana dan pihak manajemen Blackbird Hotel akhirnya penginapan saya dibatalkan dan diganti ditanggal 1 Agustus 2019.

Kenapa harus memilih Balckbird Hotel sedangkan hotel dibandung banyak sekali ? sebenernya lebih kepenasaran saya tentang hotel ini, secara hotel yang satu ini sudah terkenal dikalangan orang luar bandung, bahkan ada beberapa temen media yang kalau kebandung sering menginap di tempat ini.

Untuk menuju lokasi Balckbird saya menyarankan lebih baik membawa kendaran pribadi, karena akses masuk menuju Blackbird dari Terminal ledeng tidak ada angkot yang lewat sana. Di depan terminal ledeng ada jalan masuk yang nama jalanya (Sersan bajuri). dari masuk gang kira kira 2 km lagi untuk menuju Lokasi hotel. Jalan yang berliku dan nanjak sekaligus ada beberapa yang rusak membuat kamu harus berhati hati. Tapi jangan khawatir, selama perjalan menuju hotel, mata kalian akan di manjakan dengan pemandangan yang hijau hijau di samping kiri dan kanan.

Blackbird Hotel sebenarnya masih satu manajemen dengan Maja House, jadi patokanya adalah, ketika kalian sudah melewati Maja house berepa puluh meter dari Maja House disebelah kanan tempatnya. untuk alamat lengkapanya bisa kamu catet di (Jl. Terusan Sersan Bajuri No.9, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ).

Untuk harga ! karena kebetulan sedang ada diskon jadi satu kamar kena diharga 550.000/ malam sudah termasuk Sarapan Pagi yang sangat-sangat banyak sekali makananya.

Sarapan pagi Blackbird Hotel

Sampai saya dan rombongan sekitar kurang lebih jam 16.00, Check-in langsung dan diantar dengan satpam yang sangat ramah dan pendiam. nomor 336-337 menjadi kamar yang kami tempati semalam.

Sudah Check-in crew nya menjelaskan kepada kami kalau didalam kartu itu ada kunci kamar, Voucher Welcome Drink dan Voucher Sarapan pagi yang nantinya dituker kepada petugas. Welcome Drink yang tersedia hanya dua macam menu jus (Jus Jeruk dan Jambu).

Untuk ukuran kamar saya rasa sama semua, hanya saja yang membedakan adalah kasur didalam kamarnya. ada yang satu cukup besar ada juga yang dua kasur tapi ukurunya kecil. untuk satu kamar hanya bisa di isi oleh 2 orang saja. dan Voucher Welcome Drink & Sarapan Pagi pun hanya untuk 2 pax.

Karena sudah sore dan kepengen berendam di kolam renang, akhirnya memutuskan untuk duduk dan sambil minum jus di pingir kolam renang.

Kolam renang Blackbird Hotel
Suhu udara disana cukup dingin, bagi kamu yang tidak kuat dengan dingin, saran dari saya jangan berenang disore hari, lebih baik dipagi hari mendekati siang. Kok tau ? iyalah...kan saya sudah coba, baru memasukan setengah badan ke kolam renang, badan langsung gemetar menggigil. entah karena memang badan saya yang kurang sehat, atau memang cuacannya dingin.

Karena sudah terlalu menggigil, saya memutusnya untuk langsung naik kekamar dan mandi dengar air hangat. benar saya sudah mandi badan langsung kembali normal. Sambil nunggu adzan magrib saya menghabiskan waktu di halaman depan kamar sambil makan cemilan yang dibeli dari luar sebelum masuk ke hotel.

Sepi...tenang, dingin dan suara suara pohon yang tertiup angin membuat suasanya nyaman banget. Karena waktu sudah memasuki sholat magrib akhrinya memutuskan naik kekamar yang harus melewati beberapa anak tangga.

Bagi kamu yang ingin membeli amunisi makanan untuk begadang, jangan khawatir ! sebelum pintu masuk hotel kurang lebih 50 m ada indomaret yang buka sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Untuk cari makanan, lebih baik turun kembali, karena sayapun membeli makanan harus kebawah. Terus memang di hotel gak menyediakan menu makanan ? ada....banyak pilihan, tapi memang harga cukup mahal maka dari itu saya beli makan turun lagi kebawah.

Menghabiskan malam di Balckbird Hotel dengan mengerjakan Tugas tugas yang sudah numpuk..begitulah kalau sama para blogger, kemana mana selalu membawa laptop, kalaupun ada kesempatan pasti nulis artikel yang sudah deadline hehe....sama seperti pada malam itu, kami sibuk dengan tugas masing - masing sampai pukul 24.00 baru balik kekamar.

Kalau kalian tanya penilaian tentang hotel Blackbird, saya memberi nilai 8 !

Dari mulai pelayanannya, tempatnya yang jauh dari keramaian, suasananya yang sejuk begitulah muncul angka 8.

Mau coba juga menginap di Blackbird Hotel ? Silakan datang aja ke Jl. Terusan Sersan Bajuri No.9, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.



About Afrizal

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1