Liputan Acara

Cooperative Fair 2019 persembahan dari Dinas KUK untuk Jabar Juara



Untuk yang ke 16 kalinya, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jawa Barat menggelar acara "Cooperative Fair 2019 " yang diadakan di Mall Trade Centre (MTC) Metro Indah Mall  di Jalan Soekarno Hatta Bandung pada tanggal 23-25 Agustus 2019.

Cooperative Fair merupakan pameran produk koperasi dan UMKM di ikuti pelaku KUMKM dari 27 kabupaten/ kota se-Jawa Barat serta pelaku KUMKM dari provinsi-provinsi lainnya di Indonesia. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari penuh menampilkan lebih dari 100 produk unggulan yang telah dikurasi oleh tim juri sebelumnya.

Adapun produk yang akan tampil dalam pameran ini diantaranya :

1.  Kuliner : Kuliner yang ditampilakan di publik cukup bervariasi, mulai dari buah-buahan hasil tani, Variasi makanan seperti Olahan Wajit yang dibuat Bolu kukus, minuman segar seperti kopi, dan masih banyak lagi

2. Fashion : Baju-baju hasil jahitan sendiri, bahkan baju baju bekas dari artis yang terkenal pada masanya ikut dipamerkan di jual dengan harga yang super murah sekali.

3. Craft handmade : produk buatan tangan ini sangat banyak sekali di perlihatkan.

Cooperative Fair diadakan rutin satu tahun sekali oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) jabar dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing kreativitas dan produktivitas kemandirian dinas Koperaasi UMKM.

Dalam acara Cooperative Fair 2019 ini bukan hanya menampilkan produk-produk unggulan dari masing-masing wilayah, melaikan ada sesi konsultasi gratis dalam membahas seputar wirausaha yang baik dan benar oleh para pendamping wirausaha jawa barat.

Harapan dengan diadakan acara Cooperative Fair tahun 2019 ini, semua para pengusaha bisa saling memberikan masukan terhadap produk yang tawarkan, selain itu bisa saling tukar fikiran dalam menjalankan bisnis yang baik dan benar dan relasi untuk bisa saling membantu dalam hal penjualan. Diadakan Cooperative Fair 2019 ini pun bukan hanya bermanfaat untuk para pelaku usaha melainkan untuk bisa membuat jabar lebih dikenal lagi dengan kota wirausaha yang kreatif dalam membuat produknya.

Selain itu, Dinas KUK Jabar mendorong koperasi lebih melek Teknologi Informasi. Sebab, para start up (wirausaha pemula) lebih didominasi kalangan anak muda yang lebih melek teknologi sehingga koperasi didorong melek TI agar mampu merangkul kalangan milenia.

About Afrizal

14 comments:

  1. Koperasi memang WAJIB BANG ngikuti perkembangan zaman ya
    Ada tuh koperasi digital DANAPROSPERA dan aku udah sempat ketemuan ama CEO_nya.
    Keren, dah!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. wah biasanya kalau pameran UMKM barang yang dipamerin lucu-lucu yaa. apalagi kalau produknya makanan. bikin gampang tergoda. heu

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen borong bawaannya Klo liat produk umkm yang keren keren ini hahaha

    ReplyDelete
  4. UMKM memang keren, kualitas produknya tak kalah bersaing dengan produk luar loh.

    ReplyDelete
  5. Dengan bimbingan yang konsisten, bukan tidak mungkin UMKM ini semakin besar dan bisa berkualitas eksport. Istilahnya UMKM naik kelas..

    ReplyDelete
  6. Pemerintah mestinya lebih concern mendukung UMKM gini. Bukannya membuka keran impor sebocor-bocornya.

    ReplyDelete
  7. Sekarang lagi gencar UMKM dibranding sedemikian rupa. Gak hanya satu atau dua daerah kalau bisa semua daerah harus mengutamakan UMKM

    ReplyDelete
  8. wah udah yang ke 16 ya.. Jabar emang juaraa.. Acara sprti sangat membantu pengusaha pemula utk membuat produknya lebih dikenal juga secara nyata..

    ReplyDelete
  9. Bagus deh kalo pemerintah melalui Dinas Koperasi bekerja sama mengadakan acara keren seperti ini. Apalagi sekarang ini banyak anak muda yang menjadi wirausahawan dengan mengelola usaha yang kreatif

    ReplyDelete
  10. Berkaitan dengan one village one product ngga sih ?

    ReplyDelete
  11. Wah keren pemerintah makin concern terhadap para pelaku usaha kecil dan menengah...harus di dukung terus biar mampu bersaing ke kancah yang lebih luas...

    ReplyDelete
  12. Aku tuh selalu suka sama produk-produk UMKM khususnya kuliner
    Enak enak biasanya
    Dan murah lagi

    ReplyDelete
  13. Meski terkesan kegiatannya rutin namun ada baiknya juga lebih kekinian konsepnya biar tidak terkesan kuno hehehe

    Tapi ini langkah baik terlebih untuk membantu meningkatkan pemasaran UMKM

    ReplyDelete
  14. Pasti bermanfaat bgt deh bisa hadir dan mengikuti acara ini sampai akhir.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1