Liputan Acara

Daikin Origami Day : Origami Untuk Anak-anak Kota Bandung.



Daikin Origami Day : Origami Untuk Anak-anak Kota Bandung. -Siapa yang tidak mengenal Origami ? Iya...Seni melipat kertas berasal dari negara sakura ini menjadi populer dikalangan para pendidik indonesia. Terlihat simpel hanya melakukan aktivitas melipat kertas, namun siapa yang menyangka dibalik aktivitas melipat kertas (Origami) yang berasal dari negeri sakura ini memiliki segudang manfaat bagi anak-anak.

Berikut ini Manfaat melakukan aktivitas Origami bagi anak-anak :

1. Melatih Daya Imajinasi anak

Anak-anak yang melakukan ativitas Melipat kertas (Origami) akan melatih menggunakan imajinasinya, Kertas yang awalnya hanya persegi, dengan imajinasi seseorang kertas itu akan dibentuk sesuai dengan apa yang di imajinasikannya. Sebagai contoh, ketika anak mengimajinasikan Gunung, maka anak akan melipat kertas yang akan membentuk sudut gunung dan sebagainya.

2. Melatih Kreativitas anak

Anak yang melakukan aktivitas melipat kertas (Origami) pastinya akan menggunakan kreativitasnya untuk membuat sebuah bentuk yang dinginkan dari sebuah kertas persegi. Semakin terlatih kreativitas anak, maka lipatan kertas akan semakin unik dan memiliki hasil lipatan yang cukup keren.

3. Melatih ketelitian pada anak

Melakukan aktivitas melipat kertas (Origami) bukan hal yang terbilang mudah, karena jika ingin membuat sebuah bentuk sesuai dengan imajinasi ataupun kreativitas, maka hal yang harus diperhatikan adalah ketelitian.! sebagai contoh jika ingin membuat sebuah kincir angin dari lipatan kertas, maka hal yang perlu di teliti adalah kesamaan lipatan pada setiap sisi-sisinya sehingga menghasilkan lipatan yang simetris.

Maya Hirai (Sekali pengembang rumah origami bandung) yang hadir dalam acara Daikin Origami Day pun memaparkan bahwa manfaat Melakukan aktivitas melipat kertas (Origami) ini untuk melatih sistem saraf motorik pada otak anak dan sekaligus untuk menjalankan fungsi otak kiri dan kanan secara seimbang.

PT Daikin Aircondationing Indonesia (DAIKIN) bekerja sama dengan Rumah Origami Bandung dan PRICEBOOK mengadakan " Daikin Origami Day " di pusat jantung kota bandung (Balai kota) betujuan sebagai memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2019 yang lalu. Bukan hanya itu saja, DAIKIN mengadakan acara Daikin Origami Day sebagai rasa syukur karena dari tahun 2012 sampai dengan sekarang masih terus berjalan dan berkembang sampai memiliki 1.100 dealer diseluruh indonesia dengan jumlah karyawan lebih dari 650 orang yang beroperasi di 13 cabang, salah satunya adalah daikin bandung.

Dalam acara Dakin Origami Day yang diadakan pada tanggal 4 Agustus 2019 di balaikota Bandung bukan hanya mempelajari Seni melipat kertas, Anak-anak pun yang hadir diikut sertakan dalam lomba menggambar dan mewarnai, sekaligus storytelling. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan Kreativitas anak dalam era modernisasi melalui seni.

Baca Juga : Menjelajah Tanah Pasundan melalui discover Lokal

About Afrizal

3 comments:

  1. Mantul bro. Kegiatan sederhana tapi segudang manfaat yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener teteh.....mantul, cukup hal sederhana tapi manfaatnya besar, daripada ngadain acara besar tapi gak ada manfaatnya wkwkwkw

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1