parenting

Dekatkan Diri dengan Keluarga di Bulan Suci Ramadan



Ramadhan tahun ini sangat berbeda sekali dengan ramadhan tahun tahun sebelumnya.  wabah virus yang melanda penjuru dunia termasuk indonesia membuat masyarakat menjadi tidak bebas dalam mejalankan aktivitas ibadahnya. tidak ada shalat tarawih berjamaah dimasjid, tidak ada tadarusan dan itikaf di masjid pada saat sepuluh malam terakhir, dan yang pastinya tidak ada acara buka bersama dengan teman dan rekan kerja yang lainnya.

Peraturan ini dibuat dengan tujuan agar penyebaran Covid19 tidak terlalu agresif sehingga pemerintah tidak kesulitan dalam mengatasinya. PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Physical Distancing, Repid test bahkan Swab test dilakukan untuk memutus mata rantai Covid19.

Tidak bisa dipungkiri lagi, sudah satu bulan PSBB diberlakukan, dan sudah satu bulan juga masyarakat dirumahkan.  Bagi yang terkena dampak Covid dengan diberlakukannya WFH (Work For Home) bisa menjadi ajang aji mumpung untuk bisa lebih dekat dengan keluarga. berikut beberapa tips untuk bisa lebih dekat dengan keluarga :

1. Membuat Kue Lebaran

Membuat Kue Lebaran dengan keluarga bisa menjadi salah satu cara untuk bisa hangat hubungannya baik dengan ayah terutama dengan ibu. saling membantu dan berbagi tugas seperti membuat adonan kue, mencetak, mengolesi kue dengan cream dan memanggangnya. Hal ini sangat mudah dilakukan melihat Idul Fitri sudah hitungan hari.

2. Membersihkan Rumah

Tradisi Orang indonesia kebanyakan pada saat Hari Raya Idul Fitri tiba membersihkan rumahnya atau bisa juga mempercantik rumahnya dengan mencat ulang tembok rumah, mengepel lantai dan kaca-kaca, mengelap kursi dan membersihkan halaman depan rumah. hal ini bertujuan agar jika tetangga datang kerumah untuk silahturahmi bisa nyaman dan enak dilihatnya. cobalah mulai dari sekarang untuk membersihkan rumah, berbagi tugas dalam satu rumah sehingga pekerjaan cepat selesai dan komunikasi dengan satu sama lain terjalin dengan baik.

3. Ikut Workshop Online

Semenjak diberlakukannya PSBB dan Physical Distancing, Pemerintah membuat pembelajaran online (Daring) untuk menggantikan belajar disekolah, bukan hanya pemerintah yang melakukan daring tersebut, perusahaan swasta pun sudah banyak mengadakan Workshop-Workshop Online dengan pilihan teman yang bervariasi, mulai dari belajar menulis, belajar digital Marketing Online, belajar Bahasa Inggris Online dan masih banyak lagi.

4. Berolahraga

Olahraga bisa menjadi salah satu opsi untuk bisa mendekatkan diri dengan Keluarga dan bisa terbilang Kegiatan positif selama Ramadan dan COVID19 sambil menunggu waktu berbuka puasa. aktivitas fisik ringan seperti rangkaian stretching atau work out dalam ruangan bisa dilakukan. ada beberapa aplikasi yang dapat di unduh atau video youtube yang bisa dijadikan refrensi dalam melakukan gerakan olahraga bersama keluarga. FWD Life juga menyediakan cara yang lebih menarik untuk dicoba.

FWD Life berkolaborasi dengan SOS Children's Villages untuk membantu anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan orang tua. Di Indonesia sendiri ada lebih dari 5.500 anak asuh dan dampingan SOS Children's Villages, sebagian berasal dari 2.400 keluarga rentan. Rata-rata satu keluarga membutuhkan kurang lebih Rp. 1 Juta per bulan untuk bisa memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan dan kebersihan. FWD Life ingin memastikan bahwa setiap anak yang terdampak situasi ini terus mendapatkan hak-hak mereka melalui program bantuan langsung dan donasi

Sumber Gambar : www.fwd.co.id


Oleh karena itu, FWD Life menginisiasi kegiatan penggalangan dana melalui tantangan Olahraga Virtual yang menyenangkan melalui 

http://desaanaksos.com/berbagibarengfwd 

dimana hasil kegiatan para peserta akan di konversikan menjadi donasi. Sampai tanggal 31 Mei, kamu dapat ikut serta dalam upaya penggalangan dana dan mendaftarkan diri untuk mengikuti tantangan Olahraga Virtual. Biaya pendaftaran senilai Rp. 200.000 sudah terasuk jersey beserta biaya pengiriman dan sisanya akan didonasikan. Donasi yang terkumpul dari acara Olahraga virtual ini akan diberikan kepada anak-anak dan keluarga terdampak yang berada dibawah naungan SOS Children's Villages. Namun jika hanya ingin berdonasi, kamu juga bisa langsung kunjungi


Kegiatan yang beragam ini bisa dicoba dirumah. Jika membutuhkan Inspirasi pilihan kegiatan pada saat dirumah saja, FWD Life memiliki aplikasi FWD MAX yang memberikan Promo ataupun diskon untuk siapa saja yang mencoba tantangan baru. FWD MAX bisa didapatkan di Playstore, namun jika butuh penjelasan lebih lanjut, bisa lhubungi website resminya di https://www.fwd.co.id/id/

5. Berbagi dengan sesama

Point yang terakhir ini sepertinya cukup banyak manfaatnya. selain membantu orang orang yang kurang mampu dalam perekonomiannya, berbagi dengan sesama melatih untuk bisa mensyukuri atas apa yang sudah ada didalam keluarga. Berbagi dengan sesama ini banyak cara yang bisa dilakukan, jika malas untuk membeli bahan sembako dan dibagikan kepada orang orang yang berhak menerima, bisa juga dengan langsung memberikan kepada organisasi ataupun komunitas yang menaungi kegiatan sosial salah satunya FWD. Kolaborasi FWD Life bersama SOS Children's Villages bisa menjadi salah satu obsi untuk kita saling berbagi bersama, Berbagi bareng FWD memudahkan bagi siapa saja yang ingin berbagi bersama.

Semoga ramadhan tahun ini menjadi ramadhan terbaik bagi siapa saja yang menjalankannya. dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan berbagi kebaikan agar ibadah lancar dan tetap produktif bersama keluarga.








About Afrizal

0 comments:

Post a comment

Powered by Blogger.
/*### Code atau Tracking ID Google Analytic###*/ UA-78190159-1